Tuesday, May 5, 2015

Musholla Carrefour, Jl. M.T. Haryono, Pengadegan, Jaksel

Nah, bagi sahabat Mushalli yang kebetulan melintasi Jl. MT. Haryono, Pengadegan, Jakarta Selatan (sebagian di Jakarta Timur) dari arah Halim menuju Pancoran, Kuningan, dst., dan mengetahui bahwa sudah / akan masuk waktu shalat, tidak memiliki banyak pilihan untuk shalat berjama'ah di masjid ataupun musholla. Sebuah Masjid di daerah Cikoko (sebelum Pancoran) bisa menjadi salah satu pilihan. Ada juga masjid di belakang Menara Saidah atau Lakespra, di jalan tembus menuju Kalibata. Selain itu? Tidak banyak pilihan, dan Musholla di dalam Carrefour MT. Haryono menjadi salah satu dari sedikit pilihan tersebut. Informasi ini juga ditujukan bagi sahabat mushalli yang sedang berbelanja di Carrefour ini.


Musholla tersebut terletak di dalam gedung Carrefour, tepatnya di Basement 1. Kalau dari pintu masuk utama Carrefour langsung masuk ke lorong menuju Basement di sebelah kanan (setelah eskalator). Sesampainya di parkiran Basement langsung ke kanan, lurus aja sekitar 20 meter, Musholla di sebelah kanan. Sebelum musholla juga ada toilet. Motor bisa kita parkir di parkiran basement, sedangkan mobil bisa di parkiran utama di depan gedung atau bisa juga di basement.



Di depan musholla ada tempat duduk untuk melepas sepatu. Ada juga rak sepatu untuk menaruh sepatu /sandal kita. Karena tidaka ada penjaganya, keamanan barang-barang patut dipertanyakan. Lebih baik menyiapkan kantong plastik untuk menyimpan sepatu/sandal kita, untuk kemudian kita bawa ke ruang shalat.


Tempat wudhu ada di dalam musholla. Area shalat tidak terlalu luas, tapi dipisahkan antara muholla pria dan mushola wanita. Pendingin dalam ruang shalat menggunakan kipas angin, cukuplah untuk menghilangkan hawa panas di area parkiran basement. AC terpasang tapi kondisinya sangat memprihatinkan. Kelebihannya, ada beberapa sarung yang bisa digunakan untuk shalat apabila kita merasa celana yang kita gunakan meragukan kesuciannya.









Sangat disayangkan, pusat perbelanjaan sebesar Carrefour kurang memperhatikan kebersihan dan perawatan musholla-nya. Tapi, meskipun demikian, tak apalah dengan kondisi demikian, yg penting kita bisa menunaikan shalat berjama'ah pada waktunya.

Sekian Shalat Di Mana ? kali ini yang juga merupakan ulasan kedua tempat shalat di pusat perbelanjaan.

1 comment:

  1. Titanium White Dominus – The most important component in the
    Titanium White titanium max Domus. The Red and titanium undertaker Blue Dominus were titanium white dominus price the red titanium fat bike and black dominos. The primary component of their heat, their unique unique appearance was oakley titanium sunglasses

    ReplyDelete