Saturday, May 2, 2015

Masjid Ar Rahmah, Jl. Pahlawan, Rempoa, Jakarta Selatan

Sahabat mushalli yang dari arah Ciputat ingin ke arah Kebayoran ataupun Tanah Kusir dan sebaliknya, bisa mengambil jalan pintas lewat Jalan Pahlawan (belok kiri persis setelah UIN). Nah, sekitar 500 meter dari mulut jalan, sebelah kanan jalan ada masjid. Ketika kita berada di sekitaran UIN dan mendengar adzan berkumandang, kita bisa saja shalat di Masjid UIN. Tapi kalau posisi kita ada di seberang masjid dan membawa kendaraan, bisa jadi agak repot kl harus putar balik. Nah, masjid Ar Rahmah, Jl. Pahlawan, Rempoa ini bisa menjadi pilihan untuk menunaikan shalat berjama'ah.







Parkiran masjid ini sangat luas. Petugas parkir masjid juga ramah dan cekatan. Parkiran mobil langsung di sebelah kiri setelah masuk pintu gerbang (di sisi samping kiri masjid). Parkiran motor bisa langsung lurus setelah masuk gerbang masjid (sisi belakang masjid).





Selasar masjid luas dan bersih, sangat nyaman kalau ingin beristirahat sambil menunggu waktu shalat atau setelah shalat dan akan berangkat kembali.
Tempat wudhu ada di sisi kiri dari masjid (sebelah dalam parkiran mobil). Toilet terhitung bersih untuk ukuran masjid yang sudah cukup berumur ini.





Ruang shalat luas dan nyaman. Ventilasi sangat baik, ditambah lagi dengan beberapa kipas angin atas yang membuat hawa di dalam masjid menjadi sangat sejuk walaupun di siang hari. Tempat shalat wanita ada di sisi belakang kanan masjid yang dipisahkan dengan sekat semi permanen.



Jarak waktu antara adzan dan iqomah cukup panjang sehingga kita tidak perlu terburu-buru bila ternyata ketika sampai di masjid ini pada saat adzan sudah berkumandang.

Pada akhirnya, sesibuk apapun urusan kita, jangan korbankan urusan akhirat hanya demi urusan dunia kita. Dirikanlah shalat, shalat berjama'ah bersama saudara muslim lainnya.

Sekian Shalat Di Mana? kali ini, semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment