Wednesday, February 4, 2015

Musholla Taman Wisata Lebah Madu Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur

BismiLLAH...

OK, kita mulai ya, Shalat Di Mana?

Buat sahabat yang pulang ke arah Cibubur, Cikeas, Cileungsi, Jonggol, dan sekitarnya yang bawa mobil, naik bus atau angkot lewat Tol Jagorawi dari arah Jakarta maka akan melewati tempat ini, namanya Taman Wisata Lebah Madu Pramuka, Cibubur. Di dalamnya, ternyata ada sebuah musholla yang nyaman untuk kita shalat (benar khan, seperti yang kami sampaikan pada Pendahuluan Shalat Di Mana? Tempatnya kurang populer). Bagi yang mulai masuk Tol Jagorawi sekitaran pas adzan maghrib berkumandang, Musholla ini layak menjadi salah satu opsi tempat persinggahan untuk shalat Maghrib sekaligus Isya.

Sebenarnya ada tiga musholla lagi dekat situ yang lebih representatif, artinya banyak dikunjungi mushalli, yaitu Musholla Pos Polisi Tol Jagorawi (KM 5 atau 6, sebelum pecahan ke Tol JORR), Musholla Rest Area KM 10 Tol Jagorawi, dan Musholla di SPBU dekat McD Cibubur. InsyaALLAH pada kesempatan lain kita akan bahas satu persatu.

Kembali ke Musholla Taman Wisata Lebah Madu Pramuka (kami tidak sempat melihat ataupun menanyakan apa nama Musholla ini. Sementara kita sebut saja Musholla Wisata Lebah). Posisinya persis setelah exit gerbang Tol Cibubur, sebelum McD. Kalau ke kiri ke arah Buperta (Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka). Adanya di sebelah kiri. Kalau naik bus atau angkot, kenek atau sopir akan bilang "Jembatan2...". Artinya jembatan tol yang mau nyebrang ke Cibubur Junction. Untuk lebih jelasnya, berikut lokasi dan petanya :

Tampak Depan Taman Wisata Lebah Madu Pramuka
(alamtani.com/taman-wisata-lebah.html)

Bangunan bercat biru sebelah mobil adalah mushollanya
(tamanwisatalebahmadupramuka.blogspot.com)

Exit Tol Cibubur langsung di sebelah kiri

Kondisi Musholla dalam keadaan bersih, adem, dan rapi. Parkiran luas mampu menampung banyak mobil, apalagi motor. Satpam penjaga Wisata Lebah ini juga ramah. Posisi Musholla ada di belakang parkiran. Sound system ada, penerangan bagus, kipas angin berfungsi dengan baik. Tempat wudhu juga bersih, namun kami tidak sempat mampir ke toiletnya. Berikut beberapa penampakannya :








Memang Musholla-nya agak sepi, karena tidak terlihat dari luar dan posisi pintu masuk Wisata Lebah yang agak nanggung (kita bisa ambil puteran ke arah Buperta, tapi langsung ambil kanan. Atau ikut ke arah McD sedikit, kemudian mundur sekitar 10-20 meter (jalur mundurnya lumayan sepi, jadi asal hati-hati, insyaALLAH aman). Waktu kami shalat Maghrib dan Isya, kami hanya bertiga saja.

Nah, sekian dulu kupasan tempat shalat saat perjalanan yang pertama, selamat mendirikan shalat...

NB. : Sebagian gambar kami cuplik dari internet dengan menyertakan sumbernya, dikarenakan keterbatasan kami dalam mengambil gambar saat malam hari dan kamera hp yang pas-pasan. Gambar yang tidak kami beri keterangan sumbernya berarti hasil jepretan kami. Ini berlaku juga untuk postingan-postingan berikutnya

No comments:

Post a Comment