Tuesday, March 17, 2015

Masjid Al Huda, Jl. H. Sa'aba, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat


Assalamu'alaikum warahmatuLLAHI wabarakatuh.... Jumpa lagi dalam pembahasan Shalat di Mana ?

Sekarang kita coba nyerang ke Jakarta Barat, tepatnya di Jl. H. Sa'aba, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Namanya Masjid Al Huda (di google maps, tertulis Masjid Alhuda).

Posisi masjid ini strategis sekaligus agak membingungkan, terutama yang jarang atau bahkan baru sekali melewati masjid ini. Tapi, begitu sampai di masjid ini, alhamduliLLAH, suasana masjid akan membuat kita betah untuk berlama-lama beristirahat di masjid ini.

Kami tidak bisa memberikan deskripsi banyak tentang lokasi masjid ini. Kalau lihat dari peta, sahabat mushalli yang menuju ke arah Jl. Meruya Selatan (Univ. Mercubuana) dari arah Jl. Joglo Baru / Rumah Sakit Karang Tengah Medika dan sebaliknya atau yang melewati Jl. Menara 8 dan Jl. Menara II dari arah Kavling DKI dan sebaliknya yang melewati Jl. H. Sa'aba bisa beristirahat shalat di masjid ini.

Langsung saja, berikut map-nya :



Tempat parkir di masjid ini sangat luas, baik untuk motor maupun mobil. Di depan ada parkiran mobil dan motor, dan kalaupun parkiran di sini penuh, kisa bisa parkir di sisi masjid yang satunya lagi dengan cara mengambil lurus setelah masuk pintu gerbang masjid melewati pintu belakang ruang shalat. Di sisi tersebut ada juga lahan parkir (ada 2 rumah kalau tidak salah di sisi sana, sepertinya rumah yang punya masjid tersebut / pewakif mungkin)






Tempat wudhu di masjid ini kecil, tapi sudah dipisahkan antara tempat wudhu dan toilet pria dengan wanita.



Masuk ke area shalat, area shalat di masjid ini cukup luas, bersih, dan nyaman.



Tempat shalat wanita terpisahkan dengan hijab yang tinggi dan memiliki pintu masuk sendiri dari belakang.


Demikianlah pembahasan Shalat Di Mana ? kali ini yang me-review sebuah masjid di Jakarta Barat. Semoga bermanfaat....

Selamat beristirahat... Beristirahat dengan shalat

1 comment: